Berita aktual 16 Maret 2017

 

Pentas Uji Kursus Musik Gereja

Tanggal 27 Februari 2017 gereja Kiduloji Yogyakarta menjadi tempat pentas uji para siswa-siswi Kursus Musik Gereja pada akhir triwulan II tahun ajaran 2016-2017. Lagu "Betapa Besar Kasih-Mu" waktu pembuka pentas sebuah lagu inkulturasi dari Batak Karo, diiringi dengan Gendang dan Gong khas Karo. Sesudah sambutan dari Rm. Subono pr, Vikep DIY dan pastor paroki Kiduloji, tampil sepuluh paduan suara Muda-mudi yang membawakan dan memperkenalkan lagu-lagu persembahan baru dari buku terbitan baru "Bakti cinta kami" (PML 220-K). Dalam kata penutup Rm. Prier mengungkapkan keheranan bahwa budaya yang dialami waktu berkunjung ke Nias, Mentawai, Kalimantan, Alor dsb. berhasil dihadirkan dalam lagu pentas ini. Acara pentas diakhiri dengan lagu bersama "Berkati kami" dari pulau Alor.

Kor1.jpg Kor2.jpg Pemain gong gendang.jpg

 

Rekoleksi guru & karyawan

Seperti tahun-tahun yang lalu, begitu pula tahun ini para karyawan bersama para guru KMG, ORVO dan ConBrio mengadakan rekoleksi bersama yang dipimpin oleh Rm. Mintoro SJ. Rekoleksi sehari diadakan di Syantikara tgl 12 Februari yang lalu.

 

Persiapan pentas

Paduan suara Vocalista Sonora dan Vocalista Divina sedang mempersiapkan pentas "Bungung Jeumpa"  yang direncanakan tgl 27 Mei 2017 jam 19.00 di PUSKAT. Anak-anak dari Vocalista Divina tidak hanya bernyanyi tetapi berlatih menari sambil bernyanyi "Rinumpaka", "Tardigadingdang do" dll. Sedangkan kakak-kakaknya dari Vocalista Sonora berusaha menghafal dan menjiwai lagu-lagu daerah seperti "Dalu-dalu", "Jangkrik genggong". Dan tentu lagu "Bungung Jeumpa" dari Aceh tidak ketinggalan.

 

Persiapan penataran dirigen intensif + KOGJJ

Acara akbar di PML tiap tahun adalah penataran dirigen intensif bersama KOGJJ yang kali ini diadakan tgl 2-9 Juli 2017 di Yogya. Meski masih jauh, namun persiapan sudah mulai berjalan seperti pilihan bahan pelajaran, termasuk seleksi lagu misa penutupan yang nanti akan diiringi oleh para siswa KOGJJ. Sudah ada juga sejumlah calon peserta yang mendaftarkan diri.