Berita aktual 14 Maret 2021

Telah terbit: Inkulturasi Musik Liturgi vol. IV

Cv A-93.jpgSeri Inkulturasi Musik Liturgi berisi informasi dan dokumentasi pelengkap dari studi PML tentang inkulturasi dari daerah tertentu di Indonesia. Dalam Vol. IV secara khusus dibahas Inkulturasi musik Liturgi suku Batak Karo, suku Batak Simalungung, Suku Dayak Kenyah, Suku Manggarai dan suku Yamdena di kepulauan Tanimbar.

Akan terbit: Ilmu Kontrapung

Prof. Victor Ganap (ISI Yoyga) bersama Rm. Prier sedang menyelesaikan naskah buku yang cukup lama didambakan di Indonesia, yakni buku tentang rahasia membuat aransemen yang bermutu, mis. bergaya polifon, dengan berpangkal dari teknik komposisi yang dipakai J. S. Bach. Ditambah dengan rahasia untuk membuat aransemen untuk lagu pentatonis, untuk lagu yang bukan mayor dan minor (mis. pelog). Buku ini akan terbit menjelang hari besar:

PESTA EMAS PUSAT MUSIK LITURGI tgl 11 Juli 2021

Meski masih dibayangi oleh Pandemi, namun PML sedang mempersiapkan sejumlah "proyek" seperti:

         Festival Kor "Mutiara Budaya"

dengan dua kemungkinan: real, hari Sabtu tgl 10 Juli 2021 jam 18.00 di Auditorium Puskat dengan ProKes - dengan melihat si-kon.

secara virtual: rekaman video dikumpulkan di PML paling lambat tgl 1 Juli 2021dan akan ditayangkan di YouTube.

         Edisi Warta Musik khusus - akan terbit awal April 2021 berisi: Sejarah PML dan Toko Puskat; PML mau kemana?; Mengajar di masa pandemi - suatu model untuk masa depan; MB dan PS mengapa mendua?; suka dan duka karyawan PML dll.

         Buku kenangan dengan suara-suara dari luar tentang PML - akan terbit pada hari H, tgl 11 Juli 2021.

         Misa Syukur tgl 11 Juli 2021 jam 10.00 di Auditorium Puskat, dengan memperhatikan ProKes.

Rekoleksi staf PML dan Toko

Tgl 13 Maret 2021 staf PML dan Toko mempersiapkan diri untuk pesta emas dengan refleksi (SWOT) dan perencanaan masa depan (pimpinan baru).

Rekolesi.jpgTeam PML-Toko.jpg