Berita aktual 29 Januari 2018

 

Pentas uji Kursus Musik Liturgi

Tanggal 26 Feburari 2018 para siswa/siswi Kursus Musik Liturgi akan berpentas uji di Auditorium Puskat. Para siswa dibagi dalam 10 kelompok. Masing-masing kelompok akan mendatangkan paduan suara muda-mudi dan akan membawakan sebuah lagu "pilihan" yang ditentukan oleh PML. Pentas tsb. Dibuka dengan lagu "Marilah bersembah sujud" dan diakhiri dengan lagu "Menjadi utusan" yang akan dinyanyian bersama-sama.

Pentas uji merupakan "gong" dari seri ujian yang diadakan tiap hari Rabu sejak pertengahan bulan Desember 2017 dimana secara bergantisan para siswa KMG menjadi kor yang dipimpin dan diiringi oleh teman-teman dari kelompok yang diuji.

 

Tanimbar.jpgLoko Langgur.jpgLagu inkulturasi Tanimbar dan Kei

Tahun 1990 dan 1993 team PML pernah dipanggil ke Maluku Selatan untuk memimpin Lokakarya Komposisi lagu liturgi yang khas Tanimbar dan Kei. Sayang, kebanyakan lagu tersimpan dalam arsip kecuali beberapa lagu yang masuk Madah Bakti edisi 2000.

87 lagu hasil dari dua lokakarya tsb. dengan satu suara ditinjau kembali mulai pertengahan tahun 2017, diperbaiki seperlunya; dalam waktu tidak lama lagi akan diterbitkan.

Selain itu, terdapat pula 20 lagu kor yang diaransir oleh Bp. Paul Widyawan selama lokakarya berlangsung. Koleksi lagu kor ini akan dilengkapi dan diterbitkan sebagai buku kor pada pertengahan tahun 2018.