Tahun Ajaran 2016-2017

Sebagai orang tua, kita tentu bangga kalau melihat anak-anak kita mahir memainkan alat musik atau pun menyanyi. Namun sebenarnya apa yang paling penting dalam pendidikan musik untuk anak? Ternyata yang paling penting dari semuanya itu adalah bahwa anak senang bermusik, menjadi pribadi yang lebih manusiawi dan mandiri. 

Paduan suara Vocalista Divina

KURSUS ORGAN & VOKAL ANAK (ORVO) di bawah pimpinan Bp. Paul Widyawan memang dimaksudkan untuk membekali anak-anak dengan pendidikan musik yang baik, terutama anak-anak yang sedang duduk di bangku SD kelas 1 s/d kelas 6. Menurut pengalaman dan pengamatan para guru, anak-anak merasa senang belajar musik: main organ maupun saat menyanyi. Selain itu anak-anak juga belajar disiplin, mempunyai perhatian terhadap teman yang lain, dan mampu menghayati musik yang bagus.  Saat pentas adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak, mereka tergabung dalam paduan suara anak-anak “VOCALISTA DIVINA”, karena anak-anak memang senang mengekspresikan diri mereka. Selain itu semua siswa jurusan organ yang telah mampu memainkan nomor tertentu disiapkan untuk tampil dalam Home Concert. Kelas nyanyi yang wajib bertujuan untuk melatih pendengaran serta keluwesan alat-alat suara dan penampilan (gerak dan lagu). Sedangkan tujuan dari kelas organ perorangan adalah agar siswa belajar main organ secara klasik dengan not balok. Apabila sudah mampu, anak boleh mengiringi, namun ini bukan tujuan utama.

 STATUS

KURSUS ORGAN & VOKAL ANAK diselenggarakan oleh PUSAT MUSIK LITURGI YOGYAKARTA.

WAKTU PELAJARAN

Tiap Rabu pukul 15.45-16.45 untuk kelas nyanyi, dilanjutkan pelajaran organ perorangan dan menulis not balok pukul 16.45-18.00

KURSUS ORGAN & VOKAL ANAK diselenggarakan dari tanggal 31 Agustus 2016 sampai 31 Mei 2017.

Hari libur menurut penanggalan resmi.

 

2 kali pentas sebagai ps "Vocalista Divina":

  • Akhir November 2016

  • Akhir Mei 2017

Ujian organ diadakan apabila anak sudah menyelesaikan buku Menjadi Organis I.

MATA PELAJARAN

  • Kelas Menyanyi: wajib untuk semua anak

  • Pelajaran Organ Perorangan: Khusus untuk yang ingin belajar main organ.

PENDAFTARAN : tiap hari Senin-Jumat jam 08.00-14.00 dan hari Sabtu jam 08.00-13.00

  • Bagi siswa organ lama: tgl 1 Juni s/d 16 Juli 2016. 

  • Bagi siswa organ baru: tgl 18 Juli s/d 27 Agustus 2016 – menurut urutan pendaftaran karena tempatnya terbatas, mohon maklum.

SYARAT PENDAFTARAN

  1. Mempunyai bakat dan minat untuk main musik dan menyanyi.

  2. Menyerahkan 3 pasfoto 4 x 6 cm

  3. Agama Kristiani.

  4. Sanggup mentaati peraturan kursus.

  5. Siswa klas 1 s/d kelas 6 SD.

  6. Untuk Kursus Organ Anak, mempunyai kesempatan latihan sendiri minimum 4 kali seminggu (di PML tidak ada kesempatan untuk latihan)

  7. Memiliki buku Menjadi Organis I

  8. Administrasi:

  • Untuk pelajaran vokal dan organ perorangan Rp 660,000.- untuk satu tahun pelajaran termasuk biaya 2x pentas, dibayar waktu pendaftaran.

  • Untuk pelajaran vokal saja Rp 260,000.- untuk satu tahun pelajaran termasuk biaya 2x pentas, dibayar waktu pendaftaran.

Bila Anda berminat untuk mengikuti Kursus Organ & Vokal Anak, hubungilah:

PUSAT MUSIK LITURGI
Jl. Ahmad Jazuli no.2 Yogyakarta 55224
Telp.0274-566695, Fax.0274-541641, Email.
info@pml-yk.org

Kembali ke muka utama

 

Belajar not balok 

 

 

Praktek organ perorangan

 

Homecocert